Mimpi

Linimasa saya sedang ramai dengan hashtag #MimpiKita, #MimpiGue, dan #AnalisisMimpi (ngga deng, yang ini boong) atau apapun itulah yang berhubungan dengan mimpi, untuk menyambut Grand Launching tiga lembaga yang ada di kampus saya. Pengen sih ikutan, tapi kemudian saya jadi bengong sendiri. Mimpi saya…apa ya? Mendadak terkena serangan eksistensialisme diri *halah* membuat saya jadi linglung. Yang ada saya bolak-balik nge-scroll linimasa ngelihatin berbagai kicauan yang muncul terkait dengan hashtags tersebut. Lumayan lama saya lihat-lihat tanpa ada proses pemaknaan yang berarti, sampai pada satu titik saya seperti disadarkan. Tiba-tiba aja saya dapat pencerahan…sekaligus kebingungan yang bertambah.  Saya sudah tahu apa yang bisa saya kicaukan untuk meramaikan hashtags tentang mimpi itu, tapi toh pada akhirnya saya memilih untuk tidak membagi mimpi tersebut pada linimasa. Takut? Entahlah. Yang saya tahu, sekarang saya sedang berpegang pada keyakinan

kalau-ga-bisa-menebarkan-optimisme-lebih-baik-diam-saja-tanpa-perlu-menuliskan-kicauan-berbau-pesimisme-yang-laknatnya-tetap-aja-muncul-di-kepala-meski-sudah-susah-payah-saya-coba-enyahkan.

Begitulah. Semacam sedang mensugesti diri sendiri kalau hidup harus dijalani dengan lebih tidak-pesimis. Jadi, setiap kali ada dorongan untuk mengeluh (yang mana pasti berbau pesimisme), saya harus siap sedia amunisi berupa kontrol diri yang baik untuk tetap memegang prinsip tadi. Terus kenapa saya nulis ini? Karena ga akan ada yang baca tulisan saya di sini kan? Yak anggap aja sebagai pengingat kalau keinginan untuk mengeluh dan membuat keruh kambuh lagi. Menyitir perkataan Rahne Putri: Tuhan, kalau saya masih terus menggerutu, tolong beri saya tanda seru.

@kristalndr:

#MimpiGue adalah untuk tahu apa sih mimpi yang pengen gw capai.

Send tweet                Discard tweet

Advertisements

One thought on “Mimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s